1 Jul 2020

POLRES PROBOLINGGO : PATROLI POLSEK GADING BERIKAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA PENJUAL BUAH


Tribratanews Polres Probolinggo |

Patroli Anggota Polsek Gading Polres Probolinggo Bripka Zaenal Abidin melaksanakan patroli sambang ke daerah rawan maupun tempat yang membutuhkan kehadiran Kepolisian, seperti saat berhenti di pinggir jalan Pasar condong karena ada penjual buah di pinggir jalan yang dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas.

“Karena lokasinya berada di jalan yang cukup sepi dan berdekatan dengan sungai rawan terjadinya bencana banjir maupun bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan karena menggangu pandangan pengguna jalan, untuk itu dihimbau agar memantau kendaraan pembelinya kelokasi yang lebih aman, dan lokasi yang cukup luas sehingga ketika ada pembeli tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, selain itu untuk meminimaslisir terjadinya kecelakaan lalu lintas berikan tanda yang jelas agar pengguna jalan mengetahui” jelasnya Bripka Zaenal Abidin.
Pedagang buah menyampaikan “terimakasih atas saran dan himbauan yang disampaiakan guna antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan akan memindahkan ke lokasi yang lebih aman” sampainya.
Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama,S.H menyampaikan “bahwa patroli sambang merupakan upaya preventif untuk menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dan meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas, juga dapat sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar aktif berperan serta menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dilingkungannya” jelas Iptu Bagus Purnama,S.H. (sek gading)

Popular Posts