18 Agu 2020

Polres Probolinggo : Peringatan HUT RI Ke - 75 Di Kecamatan Krejengan

Tribratanews Polres Probolinggo | Pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 mulai pukul 07.00 wib s/d 08.00 wib di Halaman Kantor Kecamatan Krejengan  telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengusung tema "Indonesia Maju"
Lokasi GPS Halaman Kantor Kecamatan Krejengan :

B. Hadir dalam kegiatan upacara tersebut antara lain :
1. Kapolsek Krejengan, Iptu Yuliyana, SH
2. Danramil Krejengan, Serka Budi mewakili ndan ramil
3. Sek cam krejengan mewakili camat
4. Kepala Desa se-Kec. krejengan
5. Kepala Sekolah tingkat SD, SMP se-Kec. Krejengan
6. Peserta upacara yang terdiri dari Instansi Pemerintah Kec. krejengan, PGRI, Guru ASN dan Puskesmas Krejengan;

C. Adapun petugas upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Kecamatan Dringu, antara lain :
1. Inspektur Upacara : IPTU YULIYANA, SH,
2. Perwira Upacara : Serma gandrik
3. Komandan Upacara : Briptu bayu Adi p.
4. Ajudan : Bripda Wanda
5. Pengibar Bendera :
a. Siswi SMP 2 krejengan
5. Tata Upacara : Naning, S.Pd.
6. Pembaca UUD 1945 : Sri astutik S.Pd, M.Pd
7. Pembaca Do'a : sahro, sag (KUA)

D. Adapun rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Kecamatan Krejengan tersebut, antara lain :
1. Persiapan Pasukan
2. Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara
3. Inspektur Upacara tiba di mimbar upacara
4. Penghormatan Pasukan
5. Laporan Komandan Upacara
6. Penghormatan kepada Sang Merah Putih dipimpin oleh komandan upacara
7. Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara
8. Pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara
9. Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945
10. Amanat Inspektur Upacara
11. Pembacaan Doa
12. Laporan Komandan Upacara
13. Penghormatan Pasukan

E. Bahwa dalam amanat inspektur upacara tersebut, Kapolsek Krejengan menyampaikan sambutan Bupati Probolinggo yang pada intinya sebagai berikut :
1. Hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan nuansa yang berbeda dengan peringatan pada tahun tahun sebelumnya dimana kita memperingati dalam nuansa pandemi covid-19
2. Dampak Pandemi Covid19 dapat dijadikan momentum untuk bangkit menyatu padukan langkah dalam mereposisi strategi dan memastikan seluruh rencana aksi Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh sampai dengan tataran masyarakat terbawah
3. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengusung tema Indonesia Maju yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai Pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan bangsa.

F. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan tasyakuran bersama muspika dan kades se kecamatan berupa  nasi tumpeng dan sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

G. Hingga dilaporkan kegiatan upacara peringatan hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Kecamatan Krejengan telah menerapkan protokol kesehatan berupa bermasker dan physical distance ceremony dalam keadaan hidmat, lancar dan kondusif.



Popular Posts