17 Sep 2020

Patroli Polsek Gending Beri Sanksi Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker Menyapu Halaman Pasar Tradisional Sebaung

 


Tribratanews Polres Probolinggo | Anggota Polsek Gending bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covi-19 kabupaten setempat perluas penegakkan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga warga yang diketahui tidak memakai masker, langsung dikenakan sanksi.

Seperti yang dilakukan Polsek Gending telah menggelar Patroli Pendisiplinan protokol kesehatan Jatim Bermasker di wilayah kecamatan Gending .

Kapolsek Gending AKP OHIM  menjelaskan, tujuan melakukan penindakan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, hal ini seperti yang sudah diprogramkan oleh Bupati Jawa Timur (Jatim) tentang Jatim Bermasker Sehat. Dan selain pihaknya melakukan operasi masker di wilayah Kecamatan Gending , pihaknya pun juga memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. Sedangkan penggunaan masker, sebagai bentuk salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sanksi yang kita terapkan kepada  masyarakat pengunjung pasar bantaran untuk sementara  yang tidak memakai masker, kita berikan sanksi menyapu halaman Pasar Tradisional Sebaung
.Pendisiplinan yang kita lakukan ini sudah berlangsung sejak bulan lalu tidak henti hentinya kami melakukan sosialisasi himbauan dan berikan masker gratis kepada warga dan untuk selanjutnya kami akan melakukan penindakan pendisiplinan bagi masyarakat yang tidak memakai masker. hal ini juga agar bisa menumbuhkan kedisiplinan dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Kami juga berharap agar masyarakat di wilayah Kecamatan Gending Khususnya para penjual dan pembeli di Pasar Sebaung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, terutama memakai masker ketika keluar rumah. 

Popular Posts