14 Sep 2020

PELAKSANAAN GIAT PENEGAKAN DISIPLIN BERUPA PENINDAKAN DAN PEMBERIAN SANKSI KEPADA MASYARAKAT YANG TIDAK MENGGUNAKAN MASKER DI PASAR KETOMPEN PAJARAKAN DAN PENGGUNA JALAN DIDEPAN PASAR

Tribratanews Polres Probolinggo I pada hari Jum'qt tanggal 11 September 2020 mulai jam 07.30 wib s/d 09.00, di Pasar Tradisional Ds. Sukokerto Kec. Pajarakan telah dilaksanakan giat penegakan disiplin berupa penindakan dan pemberian sanksi kepada pedagang maupun pengunjung pasar yg tidak menggunakan masker sesuai dengan INPRES No 6 tahun 2020, PERBUP No 41 th 2020 serta Surat Edaran Bupati Probolinggo.

B. Hadir dalam giat di maksud :
1. Asisten III Pemkab. Probolinggo, Ir. Mahbub Junaedi
2. Forkompika Pajarakan ( Camat, Kapolsek dan Danramil)
3. Kepala Dishub Kab. Prob, Heri Sulistianto
4. Kepala Diskominfo Kab. Prob, Yulius Cristian S.I.P, MM.
5. Anggota Polsek Pajarakan, Koramil, Satpol PP, Nakes dr Puskesmas Pajarakan dan agt Dishub Kab. Prob sebanyak 50 personil.

C. Bahwa kegiatan tsb merupakan rangkaian tindak lanjut Program Pemerintah yaitu wajib pakai masker sesuai dengan Inpres No 6 th 2020, Perbup No 41 th 2020 dan SE Bupati Kab. Probolinggo, dimana sejak tgl 02-06 September 2020 sdh dilaksanakan giat sosialisasi terkait Protokol Kesehatan.
 
D. Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan adalah sbb :
1. Pelaksanaan Apel gabungan di halaman depan pasar tradisional Ds. Sukokerto Kec. Pajarakan yg di pimpin oleh Asisten III Pemkab. Prob
2. Giat operasi penindakan yg di lakukan oleh petugas gabungan dengan cara menyisir seluruh area pasar dgn sasaran pedagang maupun pengunjung.
3. Pemberian Sanksi kepada pelanggar yg kedapatan tdk memakai Masker.

E. Adapun bentuk giat Penindakan dan pemberian sanksi kepada pelanggar antara lain :
1. Pelanggar akan didata Identitasnya.
2. Pelanggar akan di berikan sanksi berupa tindakan fisik ringan (Push Up) maupun membersihkan area pasar.

F. Bahwa kegiatan penegakan disiplin berupa penindakan dan pemberian sanksi sebagai upaya bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19, khususnya di wilayah Kec Pajarakan.

G. Selama pelaksanaan giat berjalan dengan aman dan lancar.

Popular Posts