10 Sep 2020

Polres Probolinggo : Jaga Lingkungan Hutan Dari Karhutla Pada Musim Kemarau

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Sumber - Memasuki awal musim kemarau seperti sekarang ini, Anggota Polsek Sumber kembali menggalakkan patroli Karhutla (Kebakaran Hutan Dan Lahan), mengingat wilayah Kecamatan Sumber mayoritas merupakan daerah pegunungan dan terdapat banyak hutan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Polsek Sumber AIPDA YUSUF J. dan BRIPDA ALJOSA yang melaksanakan patroli Karhutla pada Senin (07/09/2020) dengan cek dan kontrol areal hutan di Dusun Tempuran Desa Sumber.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini titik-titik yang ditengarai rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kami melaksanakan patroli Karhutla ini untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini titik-titik yang ditengarai rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, mengingat wilayah Kecamatan Sumber merupakan daerah pegunungan dan terdapat banyak sekali areal perhutanan", ucap AIPDA YUSUF J.

Dan dengan rutin dilaksanakannya patroli Karhutla tersebut diharapkan bisa mendeteksi secara dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Sumber.
(BeDe).

Popular Posts