16 Sep 2020

POLRES PROBOLINGGO : KAPOLSEK TEGALSIWALAN BERSAMA SATGAS COVID-19 BERI SOSIALISASI PENERAPAN SANKSI BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Tegalsiwalan - Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman Wahyudi memimpin anggotanya untuk menggelar patroli malam dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas sekaligus melakukan kegiatan preventif dan publik addres untuk menggugah kesadaran serta membubarkan ketika menjumpai ada warga yang masih nongkrong – nongkrong dan berkerumun, di warung atau tempat lainnya diwilayah hukum. Selasa (15/09).

Ditemui Iptu Lukman Wahyudi menerangkan, meski sebagian besar masyarakat di Kecamatan Tegalsiwalan sudah mematuhi prosedur atau protokoler kesehatan. Akan tetapi masih saja ditemukan warga khususnya kalangan pemuda yang bandel yakni dengan sengaja cangkrukan tanpa menggunakan masker. Bahkan hampir setiap malam terlebih pada saat malam minggu.

“Atas hal itu kami sebagai kepanjangan negara ditengah masyarakat dengan tegas membubarkan pemuda yang asyik nongkrong tak pakai masker dan abaikan sosial distancing di warung sambil main handphone yang seolah dirinya sudah kebal terhadap penularan covid-19 itu sendiri,” terang Kapolsek.

Dengan begini diharapkan masyarakat mengerti dan memahami betapa pentingnya bekerjasama dalam rangka usaha untuk memutus rantai penyebaran covid-19, tandasnya. (dbs)

Popular Posts