10 Sep 2020

Polres Probolinggo : Sambang Desa Binaan Malam Hari, Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura Himbau Warga Waspada Gangguan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Desa Pakel patroli malam hari di wilayah desa Binaan, tatap muka dengan warga mengimbau waspada setiap potensi gangguan kamtibmas. Selasa malam 08/09/2020.

Pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab kita semua. Perlu kerja keras dan kerja sama antara seluruh masyarakat dengan aparat penegak hukum agar tercipta situasi yang kondusif serta terhindar dari gangguan kamtibmas.

Sejalan dengan hal diatas, langkah nyata seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pakel Polsek Sukapura Polres Probolinggo Bripka Safik Udin melaksanakan patroli wilayah malam hari di seputar wilayah Dusun Patrang Desa Pakel Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Bertamu dengan warga, selanjutnya tak lupa Bripka Safik menitipkan pesan kamtibmas agar warga peduli keamanan lingkungan, aktifkan Poskamling dan laporkan setiap perkembangan situasi kepada Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa Pakel pada kesempatan pertama.

Sementara itu Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono mewakili Kapolres Probolinggo AKBP Ferdi Irawan SIK., M.Si saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, dengan kerja sama aktif antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa maupun warga diharapkan keamanan dan ketertiban wilayah dapat tercipta. Selain itu agar semua anggota Bhabinkamtibmas selalu berupaya atau berinovasi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya masing-masing.

Popular Posts