27 Nov 2020

Antisipasi Curwan, Polisi Ini Ajak Warga Menghidupkan Lagi Siskamling


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces
Jam sudah menunjukkan pukul 22.00 wib ketika (11/2020) Kepala Sentra Kepolisan Terpadu (KSPKT) Polsek Leces Aiptu Agus Wiji ditemani oleh Bripka Erwin melaksanakan patroli sambang Desa Kerpangan. Patroli yang dilaksanakan pada malam itu adalah giat patroli rutin yang kali ini menyasar jalur dalam (demikian lazim disebut saat patroli menyisir jalur pedesaan) untuk mengantisipasi kejadian pencurian dengan pemberatan (curat) yang mengincar hewan ternak penduduk desa.

Sesampainya di belokan kedua Desa Kerpangan, Pak Agus Wiji yang mengendarai Randis Patroli 801 Leces singgah ke sebuah pos ronda. Beberapa orang nampak duduk-duduk di pos tersebut, seorang diantaranya menyambut kedatangan Pak Agus dan rekannya. "Selamat malam pak, mari silahkan duduk" sambut H Sofyan (47) yang ternyata adalah Perangkat Desa Kerpangan. Tak lama kemudian Pak Agus pun terlibat perbincanga  santai dengan Perangkat Desa yang akrab dipanggil dengan panggilan Kaji Sopen ini  dan warga yang berada di pos ronda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Pak Agus menyampaikan himbauan Kamtibmas yaitu untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling . Haji Sofyan menyambut dengan antusias apa yang disampaikan oleh Pak Agus tersebut. Perangkat Desa yang juga memiliki bisnis jual beli kacang ini mengatakan bahwa di Desa Kerpangan kegiatan siskamling senantiasa dilakukan dan setiap malam di pos yang mereka tempati itu tidak pernah kosong dari warga yang berjaga. Seperti yang nampak pada malam hari ini terdapat enam orang yang berjaga sampai besok pagi. Mendengarkan penjelasan dari perangkat desa tersebut Maaf tersenyum puas.

Tak lama kemudian Pak Agus dan rekannya berpamitan untuk kembali melaksanakan patroli ke wilayah yang lain. Selamat malam, Pak. Selamat bertugas, semoga wilayah Leces senantiasa aman dan kondusif. (ptn)

Popular Posts