27 Nov 2020

Pastikan Keamanan Jam Buka Kas Perbankan, Polisi Pantau Kegiatan Transaski Dalam Bank Jatim


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Siang itu,  kembali 2 personel jaga Polsek Leces yakni Bripka Erwin dan Briptu Sofyan Arief melaksanakan giat patroli rutin dalam rangka antisipasi kriminalitas jalanan. Mengendarai mobil patroli 801 Leces, kedua petugas mulai menyusuri jalur pantura arah selatan Polsek Leces dengan kecepatan sedang (11/2020).

 Meski sasaran utama patroli siang itu adalah kriminalitas jalanan, kedua personel menyempatkan untuk memeriksa status keamanan perbankan di wilayahnya. Diantaranya adalah kantor Bank Jatim. Beberapa nasabah terlihat keluar masuk Bank dan ATM saat petugas tiba.

Beberapa saat lamanya Briptu Sofyan melakukan pemeriksaan di luar dan samping bank, termasuk dalam ruangan mesin ATM. Setelah memastikan semuanya aman, Briptu Sofyan menyempatkan diri berfoto bersama Satpam Bank sebagai bukti dirinya telah melakukan pemeriksaan area Bank Jatim.

 Bergeser dari luar, petugas berpindah ke dalam Bank. Tak lebih dari 10 nasabah yang berada di dalam saat itu. Sofyan pun berdiri standby beberapa saat mengamati satu-persatu nasabah dan jalannya aktifitas di dalam bank.

Kepada TBNews, Briptu Sofyan menjelaskan bahwa rutinitas pemeriksaan situasi Bank telah menjadi kewajiban di kesatuannya. "Terutama di dalam ruang ATM, untuk mengantisipasi adanya orang tak bertanggung jawab yang meletakkan scammer untuk membajak ATM nasabah", jelas Briptu Sofyan. (ptn)

Popular Posts