16 Okt 2020

Patroli Polsek Bantaran Beri Sanksi Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker Push Up Pasar Tradisional Bantaran

                                      

Tribratanews Polres Probolinggo | Anggota Polsek Bantaran bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covi-19 kabupaten setempat perluas penegakkan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga warga yang diketahui tidak memakai masker, langsung dikenakan sanksi.

Seperti yang dilakukan Polsek Bantaran telah menggelar Patroli Pendisiplinan protokol kesehatan Jatim Bermasker di wilayah kecamatan Bantaran.

Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari, S.H, menjelaskan, tujuan melakukan penindakan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, hal ini seperti yang sudah diprogramkan oleh Bupati Jawa Timur (Jatim) tentang Jatim Bermasker Sehat. Dan selain pihaknya melakukan operasi masker di wilayah Kecamatan Banataran, pihaknya pun juga memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. Sedangkan penggunaan masker, sebagai bentuk salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sanksi yang kita terapkan kepada  masyarakat pengunjung pasar bantaran untuk sementara  yang tidak memakai masker, kita berikan sanksi menyapu halaman Pasar Tradisional Bantaran
.Pendisiplinan yang kita lakukan ini sudah berlangsung sejak bulan lalu tidak henti hentinya kami melakukan sosialisasi himbauan dan berikan masker gratis kepada warga dan untuk selanjutnya kami akan melakukan penindakan pendisiplinan bagi masyarakat yang tidak memakai masker. hal ini juga agar bisa menumbuhkan kedisiplinan dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Kami juga berharap agar masyarakat di wilayah Kecamatan Bantaran Khususnya para penjual dan pembeli di Pasar Bantaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, terutama memakai masker ketika keluar rumah.

Popular Posts