5 Okt 2020

Polres probolinggo : Polsek banyuanyar bersama muspika Melaksanakan Penertiban Masker di Kawasan Pasar

Tribratanews Polres Probolinggo Banyuanyar , Kesiapan menuju New Normal Life di tengah Pandemi Covid-19, kawasan pasar banyuanyar menjadi sasaran Anggota Polsek banyuanyar,  bersama Tim Gabungan penegakan disiplin penerapan protokol pencegahan penularan virus Corona. Hal itu untuk memastikan para pedagang dan pembeli di kawasan Pasar banyuanyar taat aturan sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Setiap Hari tim gabungan Polsek banyuanyar, Koramil banyuanyar, petugas Pasar, Disperindag Kabupaten probolinggo dan relawan Covid-19 melaksanakan penertiban dan pengawasan di pasar banyuanyar yang merupakan salah satu tempat keramaian agar masyarakat bisa Adaptasi Kebiasaan Baru menuju New Normal Life.

Petugas memberikan himbauan dengan pengeras suara dan menegur pedagang dan pembeli yang tidak mengenakan masker serta memberikan sanksi tindakan salah satunya dengan menyanyi lagu kebangsaan, menghafal Pancasila dan ada juga bagi ya masih muda dan belia untuk olahraga push up ditempat, kemudian setelah menjalankan teguran petugas membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya dan diberikan masker gratis.

Menurut Kapolsek AKP Agus Rw mengungkapkan bahwa petugas juga memberikan pengertian terhadap warga akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19 dengan mencuci tangan serta menggunakan masker. Meski melakukan penegakan disiplin, petugas belum menerapkan sanksi keras kepada warga yang kedapatan masuk pasar tanpa memakai masker.

“Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat lebih mudah memahami dan menerima, serta dapat menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memerangi wabah Corona ini,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolres probolinggo Ferdy irawan S.I.K , M. Si melalui Kapolsek banyuanyar AKP Agus Rw menyampaikan bahwa operasi disiplin protokol kesehatan ini akan berlangsung setiap hari dengan mengharuskan para pengunjung pasar banyuanyar baik pembeli maupun penjual untik mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan terus menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk pasar, ini dimaksud agar tidak timbul cluster pasar.

”Semoga Disiplin protokol kesehatan ini dapat menjadi budaya atau kebiasaan pola hidup sehat yang dapat dilaksanakan menuju kesiapan tatanan kehidupan baru, baik saat di pasar ataupun saat berada di lingkungan masing-masing,” pungkas Kapolsek.

Popular Posts