29 Okt 2020

Polres Probolinggo : Ps kanit Sabhara Polsek Banyuanyar Patroli Malam Dialogis Dengan Masyarakat Desa Liprak wetan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo Banyuanyar - Mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman, serta pelayanan kepada masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah Polsek banyuanyar  Polres Probolinggo.

Terlihat saat patroli mobiling Oleh Ps Kanit intelkam Polsek banyuanyar Polres Probolinggo aiptu budiyanto dan PS Kanit Sabhara Bripka Dwi Budi  gencarkan Patroli dialogis dengan masyarakat Desa Liprak wetan Kec. Banyuanyar kab. Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Bripka dwi budi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar berhati-hati dan waspada dengan perkembangan situasi saat ini, “meminta para Masyarakat untuk memakai helm SNI kemana saja pergi bila mengendarai sepeda motor baik malam maupun siang,kemudian agar selalu waspada dan selalu peka dengan situasi dan keadaan saat ini banyak berita bohong atau hoax ,jangan minum minuman keras bila mengetahui peredaran miras lapor Polisi supaya di berantas,kemudian tingkatkan kewaspadaan menjaga lingkungan supaya kondusip,dan Selalu gunakan Masker jika keluar rumah selalu taati protokel kesehatan selama pandemi covid 19 masih ada dan apabila terjadi sesuatu hal Tindak Pidana silahkan hubungi kami Polsek banyuanyar,” ucapnya.

Di temui pada kesempatan terpisah Kapolsek banyuanyar  Polres Probolinggo  AKP Agus RW  mengatakan “kegiatan patroli sambang dan dialogis ke pemukiman penduduk bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta harmoni saat berkomunikasi antara Kepolisian dengan pihak masyarakat, guna berikan rasa aman kepada masyarakat” , Pungkasnya.

Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya .

Popular Posts