8 Nov 2020

Budayakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Di Lingkungan Pasar Tradisional Bantaran

                                             

Tribratanews Polres Probolinggo | Setiap Hari sekitar Personel gabungan  Polsek Bantaran bersama  Koramil, Sat Pol PP Dan Satgas Covid 19 Desa Bantaran siap  mengawal situasi di tempat keramaian agar beradaptasi menuju new normal life. Kami berikan imbauan dengan pengeras suara dan menegur pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker,” kata Aiptu Hariyono disela kegiatan operasi pasar.

Selain itu menurut dia, petugas juga memberikan pengertian terhadap warga akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19 dengan mencuci tangan serta menggunakan masker. Meski melakukan penegakan disiplin, petugas belum menerapkan sanksi keras kepada warga yang kedapatan masuk pasar tanpa memakai masker.

“Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat lebih mudah memahami dan menerima, serta dapat menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memerangi wabah corona ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bantaran  melalui semua anggota Polsek Bantaran mengatakan, operasi disiplin protokol di pasar-pasar tradisional ini akan berlangsung setiap hari dengan mengharuskan para pedagang atau pembeli mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Semoga Disiplin  protokol kesehatan ini dapat menjadi budaya atau kebiasaan pola hidup sehat yang dapat dilaksanakan menuju kesiapan tatanan kehidupan baru, baik saat berbelanja di pasar ataupun saat berada di lingkungan masing-masing.

Popular Posts