18 Nov 2020

Desa Kerpangan Jadi Desa-Kelima yang Menjadi Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Leces


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces
- Pembentukan Kampung Tangguh ini adalah Program dari Kapolda Jatim yang mendapat dukungan penuh dari Pangdam V Brawijaya maupun Gubernur Jawa Timur. Pembentukan Kampung Tangguh ini bertujuan untuk meminimalisir dan menangkal penyebaran virus covid 19 khususnya di Desa Kerpangan ini. Bahwasannya program kampung tangguh merupakan program baru dalam penanganan covid 19, namun dengan bekal pengalaman pada pelaksanaan gugus tugas penanganan covid 19 sehingga program tersebut dapat terlaksana meskipun masih ada beberapa kekurangan.

Kampung Tangguh Semeru merupakan Program Kapolda Jatim yang sudah di apresiasi oleh Presiden Republik Indonesia dan program ini nantinya akan diaplikasikan diseluruh Desa di Indonesia. Bahwa kampung tangguh ini ada 7 item kampung tangguh diantaranya Tangguh SDM, Tangguh Logistik., Tangguh Kesehatan, Tangguh Informasi, Tangguh Budaya, Tangguh Sistem Keamanan dan Tangguh Psikologis.

Dengan adanya Program ini masyarakat lebih mempunyai tanggung jawab dalam menjaga lingkungannya dengan benar - benar menerapkan protokol kesehatan. kampung tangguh ini nantinya tidak hanya untuk menangani virus covid namun kampung tangguh akan menjadi kebutuhan yang luas dalam menangani setiap permasalahan yang ada di masing-masing desa misalnya tangguh dalam menghadapi bencana danlain-lain. 

Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Kerpangan Kec. Leces sebagai bentuk aplikasi dari program Kapolda Jatim untuk menanggulangi perkembangan wabah virus covid 19 ( corona ) secara mandiri mulai dari tingkat bawah ( pemerintahan desa ). Dengan telah di launchingnya kampung tangguh di wilayah Kec. Leces Kab. Probolinggo diharapkan nantinya dapat berkembang menjadi kecamatan tangguh serta kab/kota tangguh dalam menghadapi Covid 19. (ci)

Popular Posts