18 Nov 2020

Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Kerpangan Kec. Leces Kab Probolinggo.


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces
- Pada hari Jum'at tanggal 13 November 2020 pukul 09.00 wib s/d 10.30 WIB di Pendopo Desa Kerpangan Kec. Leces Kab Probolinggo telah dilaksanakan Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Kerpangan Kec. Leces Kab Probolinggo. Hadir dalam kegiatan tersebut  MOH SYARIFUDDIN, S.Ag, M.Si, selaku Camat Leces, Kapten Inf HERU selaku Danramil Leces, IPTU AHMAD JAYADI selaku  Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP AKHMAD GANDI, S.H selaku Kapolsek Leces, Kepala Puskesmas Jorongan,  Kades Kerpangan dan Perangkat Desa Kerpangan serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kerpangan.

Terbentuknya Kampung tangguh ini atas dukungan dari Satgas Covid 19 Kec. Leces dan Elemen masyarakat di Desa Kerpangan. Program kampung tangguh merupakan program baru dalam penanganan covid 19, namun dengan bekal pengalaman pada pelaksanaan gugus tugas penanganan covid 19 sehingga program tersebut dapat terlaksana meskipun masih ada beberapa kekurangan.

Pembentukan Kampung Tangguh ini adalah Program dari Kapolda Jatim yang mendapat dukungan penuh dari Pangdam V Brawijaya maupun Gubernur Jawa Timur. Pembentukan Kampung Tangguh ini bertujuan untuk meminimalisir dan menangkal penyebaran virus covid 19 khususnya di Desa Kerpangan ini. Bahwa dengan sudah terbentuknya kampung tangguh ini diharapkan masyarakat lebih sadar terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan dari Satgas Covid 19 Kec. Leces akan mendukung penuh demi terciptanya masyarakat yang sehat dan bebas dari penyebaran covid 19.

Pelaksanaan pelaksanaan kegiatan selesai dan berjalan aman dengan penerapan physical distancing selama kegiatan berlangsung. (ci)

Popular Posts