19 Nov 2020

Polres probolinggo : Anggota Piket Polsek banyuanyar Laksanakan Penertiban Masker Di Pasar banyuanyar

Tribratanews Polres Probolinggo Banyuanyar – Dimasa Adaptasi Kesiangan Baru, kawasan Pasar banyuanyar menjadi sasaran Anggota Polsek banyuanyar, Polres probolinggo , Polda Jawa timur bersama Tim Gabungan penegakan disiplin penerapan protokol pencegahan penularan virus Corona. Hal itu untuk memastikan para pedagang dan pembeli di kawasan Pasar banyuanyar taat aturan sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Setiap Hari tim gabungan Polsek banyuanyar, Koramil banyuanyar , petugas Pasar dan relawan Covid-19 melaksanakan penertiban dan pengawasan di pasar banyuanyar yang merupakan salah satu tempat keramaian agar masyarakat bisa melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Petugas memberikan himbauan dengan pengeras suara dan menegur pedagang dan pembeli yang tidak mengenakan masker serta memberikan sanksi tindakan salah satunya dengan menyanyi lagu kebangsaan, menghafal Pancasila dan ada juga bagi ya masih muda dan belia untuk olahraga push up ditempat, kemudian setelah menjalankan teguran petugas membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya dan diberikan masker gratis.

Kapolres probolinggo AKBP Ferdy irawan, S.I.K M. Si melalui Kapolsek banyuanyar AKP Agus rahmad wijaya menyampaikan bahwa operasi disiplin protokol kesehatan ini akan berlangsung setiap hari dengan mengharuskan para pengunjung Pasar Sumpiuh baik pembeli maupun penjual untik mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan terus menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk pasar, ini dimaksud agar tidak timbul cluster pasar.

“Selain itu, petugas juga memberikan pengertian terhadap warga akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19 dengan mencuci tangan serta menggunakan masker. Meski melakukan penegakan disiplin, petugas belum menerapkan sanksi keras kepada warga yang kedapatan masuk pasar tanpa memakai masker,”papar Kapolsek



Popular Posts