18 Nov 2020

Polres Probolinggo : Antisipasi Kriminalitas dan Laka Lantas Dengan Patroli Malam

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Salah satu tugas pokok Kepolisian adalah melaksanakan kegiatan patroli, maksud dan tujuan kegiatan patroli ini adalah guna meniadakan bertemunya niat dan kesempatan yang bisa menimbulkan kejahatan. Seperti saat anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Jeri Akwari R bersama 1 orang anggota saat melaksanakan patroli malam di Jalan Raya Lumajang Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Maksud dan tujuannya dilaksanakan patroli malam hari adalah sebagai upaya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainnya khususnya di wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan.

Selain patroli, petugas juga menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas di sepanjang jalan raya Lumajang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, wajib hukumnya dilaksanakan patroli.

“Semoga ini menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.” Ujar Kapolsek. (Ay)

Popular Posts