18 Nov 2020

Polres Probolinggo : Berikan Rasa Aman, Anggota Polsek Tegalsiwalan Laksanakan Patroli Malam

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Jeri Akwari R bersama 1 (satu) orang anggota melaksanakan patroli malam di Jalan Raya Lumajang Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan patroli malam ini untuk mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas diwilayah hukum Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo, baik dalam tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasn (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Bripka Jeri Akwari R mengungkapkan bahwa patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat. "Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli, Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.” Ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan khususnya pada malam hari.

“Giat Patroli seperti ini akan terus digalakkan, mengingat kegiatan patroli merupakan langkah preventif dan dapat mempersempit pelaku kejahatan.” Ujar Kapolsek. (Ay) 

Popular Posts