16 Nov 2020

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Desa, Dialogis Dengan Warga

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Sambang desa selain bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Untuk itu anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Imam Mashud memberikan imbauan kepada warga masyarakat di Desa Tegalsiwalan Kecamatan Teglsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dilakukan Bripka Imam Mashud ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Tegalsiwalan yaitu dengan cara menjumpai beberapa warga masyarakat yang lagi beristirahat dengan memberikan himbauan, tentang pelarangan minum minuman keras ( miras ) ataupun penyalahgunaan Narkoba , karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Miras dan Narkoba.

Tujuan dari patroli dialogis ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas dalam menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan serta untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta kriminalitas pada jam-jam rawan.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dengan pendekatan Polisi kepada masyarakat tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah.” Ujar Bripka Imam Mashud. (Ay)

Popular Posts