20 Nov 2020

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BPNT di Desa Binaan

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Untuk menghindari adanya penyimpangan penyaluran BPNT, Anggota Polsek Tegalsiwalan Aipda Supriatim melakukan Monitoring Distribusi BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) bagi masyarakat yang kurang mampu di Balai Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Untuk penerimaan perbulan sejumlah Rp.200.000,- yang diterimakan berupa Sembako beras 15 Kg, Telur 1 Kg, Kentang,Tempe, Buah Apel serta Ikan Tongkol. Penerimaan langsung di terima oleh masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima BPNT sejumlah 199 Orang.

Aipda Supriatim mengatakan bahwa pengawasan ini supaya masyarakat bisa antre dengan tertib dan tidak terjadi keributan saat pembagian dari program BPNT Pemerintah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Supriatim juga memberikan imbauan kepada penerima BPNT agar bantuan pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

“ Dengan adanya pengawasan dari pihak kepolisian diharapkan penyaluran bantuan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan tepat sasaran kepada masyarakat.” Ujar Aipda Supriatim.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan penyaluran bantuan BPNT agar bisa tepat sasaran disertai dengan situasi sosial yang aman dan kondusif.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini lebih efektif dalam penyalurannya dan tetap sasaran tidak terjadinya penyimpangan yang dapat merugikan negara dan masyarakat.” Pungkas Kapolsek.(D&A)

Popular Posts