22 Nov 2020

Polres probolinggo : Bhabinkamtibmas Polsek Banyuanyar Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di desa gunung geni banyuanyar

Tribratanews Polres Probolinggo ,Banyuanyar - Bhabinkamtibmas Polsek banyuanyar Polres Brobolinggo  Bripka wahyu dan Bripka andi  membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan di Desa Gunung Geni , Kecamatan Banyuanyar.

Bersama warga, Bripka wahyu dan Bripka andi memotong batang pohon yang menghalangi jalan menggunakan gergaji mesin dan parang. Selanjutnya menyingkirkan pohon yang telah dipotong ke luar dari jalan raya.

Kapolsek Banyuanyar AKP Agus RW, mengatakan bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan pohon jenis Sengon yang berada di pinggir jalan Desa Gunung Geni Banyuanyar. Akibatnya pohon menutupi jalan dan menghambat arus lalu lintas.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun pohon tumbang menutup sebagian jalan memerlukan evakuasi agar tidak menganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Bhabinkamtibmas yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi, kemudian bersama warga mengevakuasi pohon mahoni yang tumbang dan menutup jalan. Dengan respon cepat polisi dan warga pohon tumbang langsung dapat dievakuasi.

“Setelah pohon tumbang dievakuasi, tidak lama setelah kejadian jalur jalan raya di lokasi tersebut bisa kembali dilintasi kendaraan dengan normal,” kata kapolsek.



Popular Posts