17 Nov 2020

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Intensifkan Giat Sambang Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Menjaga keamanan dan ketertiban didesa binaan merupakan tanggung jawab dan kewajiban dari seorang anggota Bhabinkamtibmas guna menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas. Seperti saat anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Purnomo B bersama 1 orang anggota melaksanakan sambang desa binaannya di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. 

Adapun sambang dan dialogis tersebut dilakukan untuk terus meningkatkan silaturahmi, penggalangan serta jalin mitra dengan warga desa guna menyampaikan informasi-informasi tentang kamtibmas, selain dari itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga masyarakat berperan serta dengan keamanan lingkunganya. 

Dalam kesempatan ini Bripka Arief Purnomo B memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk tidak perlu canggung lagi bersama Polri serta mengharap kerja sama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. 

“Melalui kegiatan sambang dan tatap muka dengan warga masyarakat diharapkan dapat tercipta jalinan silaturahmi dan kerja sama dalam kamtibmas sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan damai di Desa.” Ujar Bripka Arief Purnomo B. 

”Memang menjadi suatu kewajiban bagi kami untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, baik itu kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat maupun dalam acara adat serta kegiatan masyarakat lainnya. Dimana kegiatan seperti ini sangat efektif untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.” Imbuhnya. (Ay)

Popular Posts