16 Nov 2020

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Patroli Dialogis Guna Jalin Kemitraan

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan membangun kemitraan dengan masyarakat Desa Bulujaran Lor Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Anggota Polsek Tegalsiwalan Briptu Okky Pritantoko bersama 1 orang anggota melakukan patrol dialogis guna koordinasi kamtibmas agar situasi wilayah desa tetap aman, nyaman dan kondusif.

Kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai mitra dari seluruh elemen masyarakat harus selalu menjalin kemitraan yang sejajar, baik itu dengan instansi desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga desa binaannya. Hal ini untuk menghilangkan jarak diantara keduanya sehingga akan timbul kerjasama yang harmonis yang pada akhirnya setiap potensi gangguan keamanan dapat dicegah dan diantisipasi bersama sama guna untuk mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Briptu Okky Pritantoko tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, serta sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan instansi desa guna ciptakan situasi Kamtibmas di desa tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang ini adalah wujud sinergi antara pihak desa dengan Kepolisian Sektor Tegalsiwalan yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.” Ujar Briptu Okky Pritantoko.

“Dengan adanya sinergitas dan kerjasama antara aparat keamanan melalui tiga pilar desa serta dengan Perangkat Desa dan warga masyarakat, maka sekecil apapun ancaman dan gangguan Kamtibmas di masyarakat dapat diantisipasi sedini mungkin.” Imbuhnya. (Ay)

Popular Posts