19 Nov 2020

Polres Probolinggo : Cek Kelengkapan Tahanan, Piket SPKT Kontrol Ruang Tahanan

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Purnomo B melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan.

Terkait dengan hal tersebut, Bripka Arief Purnomo B melaksanakan pengecekan secara langsung di ruang tahanan Polsek Tegalsiwalan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan, jumlah tahanan yang dihuni di Rutan Polsek Tegalsiwalan sebanyak 1 Orang.

Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jumlah tahanan 1 orang dengan kondisi sehat dan lengkap.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi juga memerintahkan kepada petugas piket agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaannya, dengan cara melakukan kontrol tahanan setiap 1 jam sekali khususnya terkait masalah kesehatan, kebersihan ruang tahanan dan keamanan tahanan.

“ Jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, dan buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya.” Ujar Kapolsek. (Ay)

Popular Posts