17 Nov 2020

Polres Probolinggo : Kanit Binmas Sambang Perangkat Desa Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi di desa binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta untuk mendukung pembangunan di Desa binaan, di perlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di Desa binaan seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Ipda Alim bersama 1 orang anggota melaksanakan sambang ke balai Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo dalam rangka untuk melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa. 

Dalam kesempatan tersbut Ipda Alim menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik. 

“Kordinasi dengan Perangkat Desa ini sangat diperlukan karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Desa binaan. Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Desa dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.” Ujar Ipda Alim. 

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan ” Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dan sebagai ujung tombak Kepolisian yang secara langsung bersentuan dan berhadapan dengan warga masyarakat sehingga setiap ada informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas di desa binaanya segera bisa di atasi dengan demikian diharapkan bisa terciptanya kamtibmas yang kondusif seperti yang kita harapkan.” Ujarnya. (Ay)

Popular Posts