18 Nov 2020

Polres Probolinggo : Patroli Objek Vital, Dialogis Dengan Satpam Untuk Jaga Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya, salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli, dalam pelaksanaannya selain dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi daerah-daerah rawan atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Jeri Akwari bersama 1 anggota ketika melaksanakan sambang di PT. Cendana Putra Nusantara yang terletak di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan patroli ini rutin dengan sasaran obyek vital, pertokoan, perkantoran dan pemukiman penduduk yang ada diwilayah Kecamatan Tegalsiwalan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas. Keiatan ini merupakan bentuk pelayanan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya berbagai aksi kejahatan dan dalam kegiatan patroli petugas juga aktif memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui agar seluruh warga dapat bersinergi dan mendukung upaya yang dilakukan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi membenarkan bahwa anggotanya telah menyambangi Satpam dan berdialog hal ini rutin di lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antar petugas Satpam yang ada di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat apresiasi dari Satpam PT Malindo dan mengucapkan terima kasih atas himbauan kamtibmasnya. Karena selain ciptakan situasi yang aman dan kondusif juga terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. (Ay)

Popular Posts