20 Nov 2020

Polres Probolinggo : Patroli Perbankan Cegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Personil Patroli Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya, salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli, dalam pelaksanaannya selain dilakukan dengan cara patroli untuk menyambangi daerah-daerah rawan atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Purnomo B bersama Bripka Imam Mashud ketika melaksanakan patroli di BRI Unit Tegalsiwalan di Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Patroli di obyek vital yang dilakukan oleh anggota Polsek Tegalsiwalan ini bertujuan untuk meminimalisir tingkat kriminalitas sehingga dapat menciptakan kondisi yang aman serta kondusif. Pada kesempatan tersebut, Bripka Arief Purnomo B juga mengecek mesim ATM. Pengecekan sengaja dilakukan untuk memastikan bahwa mesin ATM dalam keadaan aman tidak ada gangguan atau aksi pencurian serta memberikan imbauan kamtibmas kepada Satpam, dan segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun ditangani.

“Demi memberi rasa aman, nyaman serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, kami dari Polsek Tegalsiwalan akan selalu melaksanakan patroli malam.” Ujar Bripka Arief Purnomo B.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan dalam rangka untuk menekan terjadinya kejahatan C3 (curat, curas, curanmor) dan kriminal lainya, serta untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tetap dalam keadaan aman kondusif. (Ay)

Popular Posts