16 Nov 2020

Polres Probolinggo : Piket SPKT Polsek Tegalsiwalan Cek Tahanan

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - PS Ka SPKT “B” Polsek Tegalsiwalan Bripka Jeri Akwari R melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan sekitar lingkungan Mako maupun didalam Rutan Polsek Tegalsiwalan khusus didalam Rutan pelaksanaan patroli atau pengecekan lebih sering dan teliti dalam pengecekannya.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Jeri Akwari R mengecek tahanan yang ada dan keadaan tahanan serta kondisi tahanan dalam keadaan sehat.

“Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya.” Ujar Bripka Jeri Akwari .

Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan “Penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan sesuai dengan SOP yang berlaku, guna mencegah tahanan kabur, bunuh diri maupun tindakan yang lainnya.” Ujar Kapolsek. (Ay)

Popular Posts