16 Nov 2020

Polres Probolinggo : Polsek Tegalsiwalan Lakukan Operasi Yustisi Prokes

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi bersama 3 Anggota melaksanakan giat Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan secara hunting dan humanis di wilayah Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan.

Kegiatan ini sebagai satu diantara upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam operasi gabungan ini, melakukan himbauan kepada masyarakat tentang Sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid 19 serta melakukan tindakan peneguran dan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Dalam melaksanakan operasi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tegalsiwalan juga selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19.


Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan Ops Yustisi yang menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker sangat perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas.

“Adanya Ops ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi seperti sekarang ini.” Ujar Kapolsek.

Penegakan hukum yang diberikan kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker untuk saat ini adalah dengan memberikan himbauan dan edukasi secara humanis, selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. (Ay)

Popular Posts