19 Nov 2020

Polres Probolinggo : Wujudkan Sinergitas dan Kebersamaan Dengan Sambang Perangkat Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam upaya menciptakan kebersamaan dan kemitraan diantara aparat keamanan, aparatur pemerintahan dan warga masyarakat guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas, Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Bahrul Supriyanto melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan Perangkat Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Adapun tujuan dilaksanakan giat sambang tersebut yaitu koordinasi bersama Perangkat Desa untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di desa tersebut, menggali informasi serta harapan masyarakat tentang Kamtibmas, dan harapan masyarakat terhadap tugas Polri.

Bripka Bahrul Supriyanto menjelaskan bahwa silaturahmi kepada semua lapisan warga masyarakat yang ada di desa binaannya adalah kegiatan utama dari seorang anggota Bhabinkamtibmas agar semua rencana pembinaan yang akan dilakukan nantinya mendapatkan respon yang positif dan dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Kami melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali para Perangkat Desa binaan, karena dari mereka data awal yang selalu diperlukan oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas dapat cepat didapatkan.” Ujar Bripka Bahrul Supriyanto.

“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah Perangkat Desa maupun ditengah-tengah warga desa binaannya untuk melakukan rapat dan koordinasi secara bersama-sama akan tumbuh kemitraan dan kebersamaan, sehingga setiap permasalahan maupun persoalan akan dapat segera diselesaikan yang pada akhirnya dapat terpelihara kondusifitas Kamtibmas.” Imbuhnya. (Ay)

Popular Posts