18 Nov 2020

Polsek Bantaran Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pembuatan SKCK


Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Bantaran merupakan jajaran Polres Probolinggo, melaksanakan protokol kesehatan pembuatan SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian merupakan surat yang dikeluarkan oleh kantor Kepolisian untuk mengetahui catatan kriminal seseorang. Sebelumnya, Surat ini dibutuhkan sebagai pelengkap administrasi untuk berbagai keperluan.

Meski masih dalam masa pandemi Covid-19 pihak Kepolisian tetap membuka pelayanan pembuatan SKCK, namun dengan penerapan protokol Kesehatan.

Bripka Suwarno,  menerangkan aturan protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin melakukan permohonan SKCK , selama pandemi ini pembuatan SKCK tidak ada pembatasan perharinya, namun tetap kita terapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan washtafel yang sudah kita sediakan dan menjaga jarak, pakai masker itu wajib kalo tidak pakai masker kita suruh pakai masker dulu,” terangnya.

Pemohon sendiri tentunya memiliki tujuan tersendiri, mulai yang ingin melengkapi persyaratan melamar pekerjaan, pindah domisili, hingga pemilihan kepala desa.

Bripka Suwarno juga mengatakan kalau perharinya tidak menentu banyak sedikitnya masyarakat yang datang untuk mengurus SKCK, “tidak menentu kalu perhari sekitar 10 sampai 15 pemohon” jelasnya.

 

Untuk persyaratan pembuatan SKCK bisa melengkapi berkas yang diminta yaitu
Fotocopy ktp, fotocopy kartu keluarga, ijazah terakhir atau akta kelahiran dan surat pengantar dari kelurahan atau RT

Biaya SKCK di seluruh wilayah di Indonesia yang semula Rp10.000, sejak 6 Januari 2017 naik menjadi Rp30.000. Di tahun ini, biaya pembuatan SKCK (baru atau perpanjangan) di Polsek atau Polres tempat Anda berdomisili adalah Rp30.000.

 

Popular Posts