6 Des 2020

Kampanye Prokes (3M), Polsek Pajarakan Salurkan Bantuan Beras kepada Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga

Tribratanews Polres Probolinggo |Dalam masa Pendemi Covid-19 saat ini, Polsek Pajarakan bukan hanya itens mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) untuk mencegah penularan Covid -19.

Polsek pimpinan Iptu Sugeng Hariyanto ini juga memberikan bantuan beras dan sembako Minggu (5/12/2020),
Bhabinkamtibmas Briptu Ari Anggara bersama Babinsa Pajarakan Serda Soleh menyerahkan bantuan beras dari Polri kepada warga binaannya di Desa Selogudig Wetan Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Secara terpisah Kanit Binmas Polsek Pajarakan Bripka Robbi Pamuda menyampaikan bahwa paket beras Bansos Polri Peduli
Covid 19 tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang kurang mampu apalagi dimasa pandemi Covid-19. Dimana masing-masing kepala keluarga yang berhak menerima sebanyak 5 kg/KK.
Ia berharap dengan adanya bantuan beras ini bisa meringankan dan bermanfaat untuk masyarakat yang sangat terdampak dari Covid-19.
“ Melalui bansos ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga juga bentuk empati terhadap sesama sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pendemi Covid-19, jangan di lihat nilainya,”terang Bripka Robbi.

Sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, penyerahan bansos juga tetap dilaksanakan dengan physical distancing dan mekanisme pembagiannya dilakukan secara door to door.

Bapak Sapii salah satu penerima Bansos Polri Peduli dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasi kepada pihak kepolisian yang telah memberikan perhatian kepada warga seperti dirinya.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga untuk tetap mentaati himbauan pemerintah dan memperhatikan protokol kesehatan, jaga kebersihan diri dan lingkungan serta menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan sebisa mungkin untuk tidak bepergian keluar rumah apabila tidak benar-benar penting.

Popular Posts