12 Apr 2021

Polres Probolinggo : Dialogis Berikan Himbauan Kamtibmas Jaga Kerukunan Serta Patuhi Prokes

Tribratanews Polres Probolinggo | Anggota Babinkamtibmas Polsek Krejengan melaksanakan kegiatan patroli sebagai upaya untuk menciptakan dan memelihara kondusifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman, salah satu cara yang ditempuh oleh personil Polsek Krejengan adalah dengan melakukan patroli dialogis bersama  warga. Minggu (11/04/2021).

Kegiatan patroli dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh BRIPTU ALAN melakukan tatap muka dan dialogis bersama warga Desa Kedungcaluk kec krejengan Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan dialogis tersebut selain menampung informasi dan masukan dari warga Desa Kedung caluk juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga serta meminta warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing. Bagi pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm dan disiplin melaksanakan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Kami minta agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan atau pemukiman terutama pada malam hari dan mewajibkan tamu wajib lapor 1 X 24 jam kepada RT maupun ketua RW Setempat” imbuh BRIPTU ALAN.

Ia juga mengajak untuk warga lebih meningkatkan jalinan silaturahmi dan kerukunan antar warga agar tercipta hidup yang rukun dan damai sehingga bila ada sesuatu hal yang terjadi akan lebih bisa untuk diantisipasi secara bersama sama serta seluruh warga juga harus mewaspadai dan jangan mudah terpengaruh berita hoax yang bisa merusak kerukunan hidup bermasyarakat.

Popular Posts