12 Jan 2021

Kegiatan Blue Light Patrol, Cegah Kriminalitas dan Laka Lantas

                                           

Tribratanews Polres Probolinggo | Personil Polsek Bantaran Bripka David mempunyai tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan dan Laka Lantas di malam hari dengan melaksanakan kegiatan patroli blue light.

Kapolsek Bantaran AKP Jamhari, S.H mengatakan patroli malam dengan metode Blue Light yang dilakukan Piket Malam tersebut untuk membirukan wilayah Kecamatan Bantaran serta mencegah kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga bertujuan mengatur lalu lintas malam, mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan dan Laka Lantas di wilayah hukum Polsek Bantaran. Bentuk kriminalitas atau kejahatan seperti Curat,Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

“Patroli biru juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” ucapnya.

Bripka David juga menyempatkan singgah di tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan. Tujuannya memastikan situasi diwilayahnya benar-benar dalam keadaan aman serta kondusif.

Patroli blue light di jam rawan, bentuk preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Patroli melibatkan anggota Polsek Bantaran yang sedang melaksanakan piket.

Popular Posts