13 Jan 2021

Polres Probolinggo : Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

 

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam rangka peningkatan dan pengetatan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, Polsek Gendingbersama Camat Gending, Anggota Koramil Gending, Nakes Puskesmas Gending dan Pol PP, bersinergi dalam kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Selasa , (12/01/2021).

Pelaksanaan operasi Yustisi kali ini dilaksanakan di Jl. Desa Sebaung. Petugas melakukan upaya dengan cara menghimbau, menegur dan langsung mengingatkan warga untuk bersikap tidak mengabaikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Aparat juga mengingatkan warga untuk disiplin menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Operasi yustisi yang dilaksanakan bukan hanya satu titik lokasi, namun akan dilakukan di berbagai tempat.

Tujuan operasi yustisi agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker dan kepatuhan menjaga jarak aman.

“Operasi yustisi tidak hanya dilakukan di satu lokasi, namun kami laksanakan di berbagai titik. Planya dengan cara stationer maupun mobile, bahkan kami akan tegur langsung warga yang kami temukan tidak bermasker maupun sedang berkerumun,” tegas Kapolsek Gending, AKP OHIM

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih masif di wilayah Polres Probolinggo.



 

 

 

Popular Posts