14 Apr 2021

TNI-POLRI Patroli Tempat Wisata, Ingatkan 3M


Tribratanews Polres Probolinggo | LecesRabu malam (04/2021) sebuah mobil patroli Polsek Leces terlihat memasuki halaman parkir Waterboom Ayu Rezeki di Desa Kerpangan. Banyaknya kendaraan yang terparkir saat itu sedikit menyulitkan petugas untuk dapat mendapatkan posisi parkir yang layak. Akhirnya dengan bantuan juru parkir kendaraan patroli 801 dapat terparkir dengan sempurna.

Keluar dari dalam mobil patroli, Aipda Hermanto bersama Bripka Ludfi yang langsung masuk ke dalam area waterboom. Kedua petugas disambut oleh lifeguard alias penjaga keselamatan di dalam area waterboom yang kemudian menemani keduanya berkeliling memantau situasi. Selain itu juga menghimabu kepada para petugas serta pengunjung waterbom untuk sellau menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19. 

"Pengunjung di wahana ini terlihat lebih ramai daripada hari-hari biasanya", ujar Aipda Hermanto. Kepada petugas pejaga, Aipda Hermanto menjelaskan bahwa keselamatan adalah hal yang paling utama. "Jangan sampai lengah, apalagi pada saat ramai seperti ini. Waspadai pengunjung yang mengalami kram di dalam kolam dan segera respon jika ada indikasi tenggelam", himbaunya.

Kepada TBNews, Aipda Hermanto menjelaskan pentingnya pengawasan Lifeguard terhadap masing-masing pengunjung terutama yang berada di dalam kolam. Dirinya berjanji akan memberi masukan kepada pengelola untuk menambah tenaga lifeguard pada akhir pekan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. (ptn)

Popular Posts