11 Jun 2021

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Anggota Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Patroli malam hari, anggota gabungan  yang meliputi anggota Polsek Leces, anggota Koramil 0820/03 Leces, anggota Satpol PP dan anggota Marinir melaksanakan operasi yustisi disiplin penegakan protokol kesehatan di jalan desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo (06/2021). 

Kegiatan ini bertujuan unruk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan salah satunya yaitu menggunakan masker ketik aberada diluar rumah. Sampai saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker ini masih sangat rendah. Hal ini masih banyakna masyarakat yang mengentengkan tidak menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. Padah penggunaan masker ini dinilai salah satu cara yang paling efektif mencegah penyebaran covid-19. 

Ketika didapati ada masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diberikan tindakan fisik berupa push-up, menyanyikan lagu kebangsaan bahkan hormat. Selain memberikan tindakan fisik taklupa juga sellau menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M (Menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, Menjaga jarak aman dengan satu orang dengan orang lain, serta Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir). (ci)

Popular Posts