24 Feb 2021

Kanit Binmas Polsek Bantaran Patroli Dialogis Dengan Warga Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan pencegahan covid 19

                                        

Tribratanews Polres Probolinggo | Ps kanit Binmas Polsek Bantaran melaksanakan kegiatan patroli sebagai upaya untuk menciptakan dan memelihara kondusifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman, salah satu cara yang ditempuh oleh personil Polsek Bantaran adalah dengan melakukan patroli dialogis bersama warga.


Kegiatan patroli dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Ps kanit Binmas Aiptu Kuswandi melakukan tatap muka dan dialogis bersama warga Desa Legundi , Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan dialogis tersebut selain menampung informasi dan masukan dari warga Desa Legundi  juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga serta meminta warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing. Bagi pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm dan disiplin melaksanakan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Kami minta agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan atau pemukiman terutama pada malam hari dan mewajibkan tamu wajib lapor 1 X 24 jam kepada RT maupun ketua RW Setempat.

Ia juga mengajak untuk warga lebih meningkatkan jalinan silaturahmi dan kerukunan antar warga agar tercipta hidup yang rukun dan damai sehingga bila ada sesuatu hal yang terjadi akan lebih bisa untuk diantisipasi secara bersama sama serta seluruh warga juga harus mewaspadai dan jangan mudah terpengaruh berita hoax yang bisa merusak kerukunan hidup bermasyarakat.

Popular Posts