22 Feb 2021

Kapolsek Bantaran Himbau Para Sopir Angkot Untuk Tidak Memarkirkan Kendaraanya Di Bahu Jalan

                                            

Tribratanews Polres Probolinggo | Kepala Kepolisian Sektor Bantaran Iptu Jamhari, S.H. sambangi para pengemudi (sopir) angkot yang sedang menunggu penumpang di bahu-bahu jalan sepanjang pasar Bantaran.

Kemacetan lalu lintas menjadi salah satu masalah yang terjadi wilayah hukum Polsek Bantaran tepatnya titik macet tersebut terjadi pada jalur pasar Bantaran yang disebabkan oleh pedagang kaki lima yang berdagang di bahu jalan yang mengakibatkan terjadi penyempitan. Hal ini semakin memperparah arus lalu lintas di sepanjang jalur pasar Bantaran.

“apalagi ditambah tidak tertibnya para sopir angkot yang ngetem (menunggu penumpang), ini mengakibatkan arus lalu lintas terhambat,” kata Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari, S.H.

Sebagai bentuk upaya mengatasi permasalahan tersebut,  bersama dengan anggota menyambangi lokasi parkir angkot dengan jalur tujuan labuan-menes yang sedang ‘ngetem’ dan menemui para sopir-sopirnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bantaran menghimbau agar para sopir angkot jangan “ngetem” disembarang tempat karena menghambat arus kendaraan lainnya, serta menyarankan kepada mereka baik apabila memutar balik arah (parkir) maupun menunggu penumpang dilakukan di lahan shelter labuan yang kosong sehingga tidak mengganggu arus kendaraan lain yang melintas.

Popular Posts