24 Feb 2021

Kunjungi Posko PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Polsek Dringu Polres Probolinggo Ajak Warga Perang Lawan Covid-19


Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Desa Tamansari AIPDA Dayat melakukan pengecekan langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Tamansari Kecamatan Wanasari. Pengecekan untuk monitoring dan kesiapan seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk memastikan bahwa peralatan maupun sarpras di Posko PPKM Mikro sudah lengkap atau belum, berkoordinasi dengan Kepala desa dan perangkat serta petugas gugus Covid-19 tingkat desa melaksanakan pengecekan di Posko PPKM Mikro Desa Tamansari guna memastikan kelengkapan peralatan.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menjelaskan adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol warga hingga pelosok desa dalam penerapan protokol kesehatan 5 M, yang pelaksanaannya melibatkan sampai tingkat desa yang dibantu oleh satgas penanganan Covid-19 yang ada di desa.

“Semua Desa di Kecamatan Dringu sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambah,” tutur AIPDA Dayat.

Harapannya dengan terbentuknya Posko PPKM skala mikro tim gabungan ini dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, yang nantinya bersama petugas medis bersama-sama melakukan tugas nya sesuai fungsi kesehatan. “Mengajak untuk selalu mematuhi protokol 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” Imbuh AIPDA Dayat.

Popular Posts