23 Feb 2021

pengecekan posko PPKM mikro didesa wonogoro

Dalam mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Anggota Bhabinkamtibmas Lumbang Polres Probolinggo bersinergi dengan Babinsa melakukan kegiatan sambang desa guna cek posko PPKM di desa binaan.


Kanit binmas Polsek Lumbang Polres Probolinggo BRIPKA ANDIK untuk Desa wonogoro bersama Babinsa melakukan monitoring posko PPKM Mikro serta koordinasi dengan perangkat Desa wonogoro untuk mengoptimalkan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.


Kapolsek Lumbang AKP M DUGEL menjelaskan bahwa Posko di tingkat desa diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.


Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa.

Popular Posts