16 Feb 2021

Polres Probolinggo : Anggota Polsek Tegalsiwalan Pukul Lonceng Penjagaan

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Lonceng di penjagaan kantor Polisi sulit di gantikan oleh teknologi apapun juga oleh Pemukulan lonceng di penjagaan setiap kantor Kepolisian merupakan ciri khas di kantor Kepolisian seluruh wilayah Indonesia.

Seperti yang terlihat saat Bripka Jeri Akwari R memukul lonceng penjagaan setiap satu jam sekali. Memukul lonceng merupakan kegiatan rutin anggota piket setiap jamnya dengan tujuan agar mengetahui pergantiannya waktu serta terciptanya suasana yang aman dan kondusif sekaligus sebagai tanda siaga Polisi yang piket.

Selain itu dengan memukul lonceng penjagaan, petugas jaga Polsek Tegalsiwalan juga siap untuk melayani masyarakat yang datang ke penjagaan serta siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Lonceng Penjagaan setiap satu jam sekali dikarenakan lonceng yang berada disetiap kantor Penjagaan Kepolisian memiliki manfaat antara lain menunjukkan bahwa anggota Polri siap siaga selama 1×24 jam, memberikan rasa aman dan nyaman, bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Polisi, mencegah tahanan kabur serta Alarm Stelling untuk mengumpulkan Anggota dalam keadaan Darurat.

Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan “Tidak bosan – bosannya saya mengingatkan kepada anggota untuk setiap malamnya melaksanakan patroli Mako serta dalam melaksanaan piket di harapkan anggota terjaga dan meminimalisir ada kejahatan yang ada di sekitaran Mako dan kalaupun ada yang ingin istirahat dilakukan secara bergantian.” Ujarnya. (Ay)

Popular Posts