5 Feb 2021

Polres Probolinggo : Antisipasi Kriminalitas Dengan Patroli Malam di Tengah Pandemi Corona

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban dilingkungan masyarakat dimalam hari ditengah mewabahnya penyebaran Covid-19 sudah menjadi bagian dari tugas Polisi. Seperti yang terlihat saat anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Ayusba Trisatya bersama 1 orang anggota melaksanakan patroli di malam hari di jalan raya Lumajang Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Patroli malam yang dilaksanakan oleh Polsek Tegalsiwalan tersebut untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjamin ketenangan dan kenyamanan bagi warga masyarakat. Kegiatan patroli ini diharapkan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas khususnya dijalan raya, obyek vital dan pemukiman penduduk untuk ciptakan rasa aman serta cegah gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa patroli ini guna mencegah oknum yang melakukan kejahatan di tengah situasi pandemi penyebaran virus corona.

Menurut Kapolsek, anggotanya yang berpatroli juga berinteraksi dengan warga untuk menyampaikan pesan kepolisian, salah satunya imbauan pencegahan Covid-19. "Kita putus mata rantai penyebaran virus dengan imbauan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.” Terang Kapolsek. (Ay)

Popular Posts