24 Feb 2021

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Cek debit Sungai Prono Cegah Bencana Banjir Ditengah Pandemi Covid-19

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiawan bersama 1 orang anggota melakukan pengecekan debit air sungai Prono di Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini, merupakan deteksi dini untuk mencegah terjadinya banjir serta mengetahui kondisi debit air saat ini. Bhabinkamtibmas wajib deteksi dini terhadap situasi terkini baik bencana alam maupun kamtibmas lainnya guna mempermudah Kepolisian mendapatkan informasi apabila terjadi hal-hal yang sifatnya darurat seperti bencana alam, dengan tujuan agar lebih cepat dan tanggap dalam mengatasinya dan mudah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dan tentunya agar selalu terpantau situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

“Jagalah kebersihan sungai, jangan buang sampah di sungai karena hal ini dapat menghambat aliran air dan dapat menjadi potensi terjadinya banjir”. Ujar Bripka Dwi Setiawan.

“Kami terus memantau debit air sungai Prono ini. Masyarakat harus pro aktif membantu atau minimal jangan membuang sampah disungai. Hal ini merupakan salah satu contoh kecil dalam pencegahan banjir sejak dini.” Sambungnya.

Bripka Dwi Setiawan tidak lupa sampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui, ditengah pandemi virus corona ini untuk selalu menjaga kesehatan dan terapkan physical distancing. Kewajiban untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona berawal dari kesadaran masyarakat untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. (Ay)

Popular Posts