16 Feb 2021

Polres Probolinggo : CEGAH TINDAK KEJAHATAN, POLSEK SUKAPURA MELAKSANAKAN PATROLI DI AREA MESIN ATM

Tribratanews Polres Probolinggo | Kejahatan selalu berkembang dan tidak pernah statis mengikuti perkembangan jaman. Jaman sekarang pencuri tidak hanya melakukan pencurian dirumah tetapi juga melakukan pembobolan mesin ATM. Itu menandakan cara melakukan kejahatan sudah semakin berkembang.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terhadap kejahatan pembobolan mesin ATM, Anggota Polsek Sukapura, Polres Probolinggo, Polda Jatim, Bripka Firman meningkatkan patroli terhadap mesin ATM yang ada di wilayah hukum Polsek Sukapura, Senin (15/02/2020).

Adapun ATM yang menjadi sasaran yaitu ATM Bank BNI dan Bank Jatim yang terletak di sekitar Rest Area Sukapura. Anggota Polsek Sukapura langsung memeriksa sejumlah mesin ATM yang ada. Namun tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

“Untuk kegiatan patroli hari ini, kita melaksanakan pengecekan ke ATM dan meningkatkan koordinasi dengan petugas keamanan untuk antisipasi terjadinya aksi pelaku pencurian dan pembobolan mesin ATM,” Ujar Bripka Firman Anggota Polsek Sukapura .

Kapolsek Sukapura AKP Sugeng Hariono melalui Bripka Firman menyampaikan, bahwa anggota Polsek Sukapura meningkatkan patroli di obyek-obyek vital yang salah satunya adalah ATM ini, untuk meminimalisir tindak pidana kriminal.

“Kami juga menghimbau pada masyarakat yang ingin mengambil uang di ATM supaya cek terlebih dulu kondisi mesin ATM. Jika ditemukan adanya kejanggalan, maka segera laporkan pada petugas keamanan ATM tersebut pungkas Kapolsek melalui Bripka Firman .




Popular Posts