26 Agu 2021

Polres Probolinggo : Lakukan Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan Himbau Warga Waspada Penyebaran Covid-19

Tribratanews Polres Probolinggo |Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Kreejngan, Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan  AIPTU AGUNG, Melakukan sambang dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus memberikan himbauan kepada beberapa warga binaannya terkait Pencegahan Penularan Covid-19 Di wilayah Krejengan . Rabu (25/08/2021).

Sekitar pukul 14:00 Wib terlihat akrab dengan warga binaanya AIPTU AGUNG yang melakukan patroli sambang dan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 serta menghimbau masyarakat agar mematuhi pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dan selalu mengutaKopi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, selalu memakai masker dan selalu menjaga kebersihan.

Kegiatan sambang dengan turun langsung ke masyarakat Bhabinkamtibmas AIPTU AGUNG ini sebagai sarana berkomunikasi serta mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat tentang perkembangan situasi kamtibmas.

Ia juga mengatakan, dengan kunjungan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas kami juga memberikan himbauan agar waspada terhadap aksi yang dapat menimbulkan Tindak Pidana serta sekaligus Sosialisasi Himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid -19 di era adaptasi kebiasaan baru ini.
 
“Kami harapkan semua yang ada disini mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19 juga ditengah pandemi Covid-19, tugas Kepolisian bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus ini, seperti melalui kegiatan sambang para Bhabinkamtibmas ,” ujar AIPTU AGUNG.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Krejengan  IPTU YULIYANA, S.H. menyampaikan giat sambang ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai antisipasi dan langkah-langkah pencegahan penularan wabah Covid-19. maka dari itu physical distancing serta penggunaan masker harus benar-benar dilaksanakan guna memutus mata rantai covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak, selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta selalu rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi Kopian dan minuman yang bergizi dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan atau pun kepentingan” Tutup Kapolsek Krejengan  IPTU YULIYANA, S.H.




Popular Posts