23 Feb 2021

Polres Probolinggo : Patroli Malam Antisipasi Kriminalitas Ditengah Pandemi Covid-19

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Salah satu tugas pokok Kepolisian adalah melaksanakan kegiatan patroli, maksud kegiatan patroli ini adalah guna meniadakan bertemunya niat dan kesempatan yang bisa menimbulkan kejahatan. Seperti saat anggota Polsek Tegalsiwalan Aipda Supriatim bersama 1 (satu) orang anggota saat melaksanakan patroli siang di Jalan Raya Lumajang di Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Peningkatan patroli dilakukan Polsek Tegalsiwalan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor maupun pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Patroli malam ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan curat, curas dan curanmor serta Laka Lantas. Dengan mengitensifkan patroli malam, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas yang ada serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa patroli ini guna mencegah oknum yang melakukan kejahatan di tengah situasi pandemi penyebaran virus corona.

Menurut Kapolsek, anggotanya yang berpatroli juga berinteraksi dengan warga untuk menyampaikan pesan kepolisian, salah satunya imbauan pencegahan Covid-19.

"Kita putus mata rantai penyebaran virus dengan imbauan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.” Terang Kapolsek. (Ay)

Popular Posts