28 Feb 2021

PPKM Mikro Hadir, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Leces Lakukan Monitoring Ke Desa Binaan


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Dalam mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah terkait penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Leces Polres Probolinggo melakukan kegiatan sambang desa guna cek posko PPKM di Desa Tigasan Kulon Kecamatan Leces Kabuaten Probolinggo (02/2021). 

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Leces melakukan monitoring Posko PPKM mikro serta berkoordinasi dengan perangkat desa tigasan kulon untuk mengoptimalkan koordinasi dan kerjasan dengan instansi terkait dalam upaya pengendalian penyebaran covid-19. 

Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi, S.H menjelaskan bahwa posko di tingkat desa ini sangat diperlukan sebagai sarana dan prasarana dalam upaya pengendalian penyebaran covid-19 dan juga agar lebih tepat sasaran mengenai pembagian bantuan dari pemerintah untuk masyarakat. 

Posko PPKM mikro ini memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung. Aspek penanganannya mengimplementasikan 3T yani testing, tracking dan treatment. (ci)

Popular Posts