17 Feb 2021

Sat Lantas Polres Probolinggo Dirikan Pos Lantas Tangguh Bentar Yang Berada Di Kec. Gending

Polres Probolinggo melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mendirikan Pos Lantas tangguh bentar yang berada di wilayah Kecamatan. Gending Kabupaten. Probolinggo.


Kapolres Ferdy Irawan S.I.K., M.s. AKBP melalui Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H., mengatakan bahwa saat ini ada satu titik pos yang didirikan, Yakni di kanan jalan arah ke Probolinggo, kecamatan Gending kabupaten Probolinggo.


“Kegiatan pos Lantas ini kami bentuk pada hari selasa dan akan berkelanjutan di hari berikutnya. Ini program Kor lantas, di wilayah kita memang membuat pos yang sederhana tapi manfaatnya luar biasa,” kata Kasat Lantas, Selasa (16/02/2021), kepada media.


Kasat Lantas menyebutkan bahwa pendirian pos Lantas Tangguh Bentar ini dibuat dalam rangka kegiatan sosial di tengah wabah pandemi virus corona, berupa pembagian masker secara gratis kepada masyarakat atau pengendara yang tidak memakai masker.


“Pembagian masker kepada masyarakat bagi yang belum memiliki masker, dan kita juga memberikan himbauan agar tidak lupa selalu memakai masker dan membawa hand sanitaizer dimanapun kita berada,” katanya.


Hal itu dilaksanakan pada setiap hari, khususnya pada saat pengaturan lalu lintas di pagi hari dan sore hari, saat aktivitas kendaraan padat di wilayah kecamatan gending.


Untuk masker yang disiapkan setiap harinya ada sebanyak 80 lembar masker, untuk diberikan kepada masyarakat dengan harapan meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah wabah pandemi virus corona, salah satunya selalu memakai masker saat berakhtivitas di luar rumah.


“Kita berikan kepada masyarakat masker di setiap pengaturan lalu lintas pada pagi hari dan sore hari yang juga berkoordinasi dengan dinkes Probolinggo, setiap hari
nya kita berikan 80 masker kepada masyarakat,” katanya.


“Kita himbau kepada masyarakat agar tetap patuh dan tertib berlalu lintas serta
melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker, sebab dengan memakai masker akan melindungi diri sendiri dan orang lain, dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus corona,” kata dia menambahkan.

Popular Posts