10 Jun 2021

Tak Ada Yang Gunakan Masker, Para Pemuda Ini Langsung Diberi Tindakan Fisik



Tribratanews Polres Probolinggo | Leces
- Anggota Jaga Polsek Leces melakukan patroli sekaligus operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian, contohnya warung-warung kopi di pinggir jalan. Hal ini dilakukan demi upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah hukum polsek leces (06/2021). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bripka Bambang  bersama anggota Koramil 0820/03 Leces. Ketika menyusuri sepanjang jalan, banyak dijumpai para pemuda yang nongkrong tanpa sekalipun menerapkan protokol ksehatan seperti tidak menggunakan masker dan juga tidak menjaga jarak aman. 

Padahal penerapan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari ini sangat penting dan wajib demi mencegah penyebaran covid-19. Salah satunya denan menggunakan masker, karena sampai saat ini masker dinilai sangat efektif untuk mencegah penyebaran covid-19, selain itu juga untuk selalu menjaga jarak aman serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Ketika didapati ada yang tidak menggunakan masker, langsung diberi tindakan fisik berupa push-up. Hal ini dilakukan demi menyadarkan akan pentingnya menerapakan protokol kesehatan. (ci)

Popular Posts